el_i_em_a dibaca galau

5, itu mungkin sebuah angka yang nantinya akan menghiasi header kartu rencana studiku berikutnya. Sebuah tanda bahwa aku hampir 2 tahun lebih berada di kota budaya ini. Saat ini pula aku mencoba mengawali langkah berikutnya, tapi pertanyaan besar kemudian membayangi raga ini “apakah yang telah aku hasilkan selama 2 tahun lebih di kota ini?”. Kota ini, memang bukan tempat kelahiranku tapi ibarat sebuah paku, aku sudah tertancap dalam di papannya, entah bisa tercabut atau mungkin semakin dalam menancap.

Rencana demi rencana semakin memenuhi volume otak ini. Sebuah keuntungan ketika Tuhan menciptakan otakku tidak seperti balon yang mudah pecah ketika terisi banyak udara. Memang bukan sebuah pecahan karet yang akan dirasakan otak ini, tapi serasa kentut yang mengangu perut ketika tidak segera dikeluarkan, atau seperti upil yang menganjal di hidung ketika tidak diambil. Tulisan-tulisan berikut ini memang sengaja saya buat bukan untuk menjadi kentut atau upil yang menganggu, semua ini tertulis dengan harapan bisa menjadi bara yang menghabiskan tembakau, atau mungkin palu yang akan lebih menancapkan pakunya.

Semua ini saya rencanakan diluar tugas-tugas perkuliahan yang entah hanya menjadi tugas atau lebih dari tugas kelompok dalam perkuliahan. Besar harapan saya, ada bala bantuan untuk mengangkat palu ini, atau mencoba membantu menyalakan korek untuk membuat bara ini.

  1. Instalasi video untuk memeriahkan “_ _ _ 2011” (video pasca produksi, thanks be pop coek)
  2. Video kreatif HIV/AIDS, dan buruh (masih sekedar catatan konsep belaka)
  3. Data base film di Bale Baca maupun di ISI solo (sudah mencatat dan menyimpannya)
  4. Perpus dan film kaget CFD (semoga terwujud ya mbak anna)
  5. Sebuah film dialog dan tata artistic tentang Papua (sudah di share dengan bebe)
  6. Film pendek tentang HIV/AIDS (semoga angel tau maksudku)
  7. Film pendek tentang TERORIS (aku harap nanang jontor menepati janjinya)
  8. Film atau video MARKET (butuh banyak penjilat dan penerawang)
  9. Film buat zidane, syabil ma raffie (sabar ya ingo ingo ilik)
  10. Film BUKAN kampung idiot (ri ri ri ri riseeeeet)
  11. UKM Film (teman-teman sedang limit energy)
  12. Screening rutin Be F (bulan ini semoga jadi awal yang mantap)
  13. Film POV (bebe ayo gimana?)
  14. Stop motion public (semoga panjul masih berminat)
  15. Workshop foto dan pameran buat anak panti (butuh bantuan)
  16. Hunting dan pameran foto “bengawan solo” (opo iyooo???)
  17. Workshop film cah PAP (opo iyooooo???)
  18. Forum kecil D.O.P (butuh bantuan)
  19.  See and look, jurnal visual (entah cuma nama atau bakal terwujud)
  20. Kata kaos (masih bersabar)
  21. bla bla bla dot dot dot

semua ini mengingatkan saya pada perkataan guru saya saat SMA, entah mata pelajaran apa yang diajarkan, tapi seorang guru pernah mengucapkan ini kepada saya,

“terkadang sifat ketidak puasan manusia tidak di imbangi oleh sumber energy yang ada”

Tinggalkan Balasan

